Bebek Kawasaki : Di Antara Sport Raksasa

image

Bagi pengguna Kawasaki yang merupakan  kuli harian, mungkin yang paling susah adalah mencari celah izin bolos saat tunggangannya harus servis rutin. Umumnya, Beres Kawasaki tutup di akhir pekan.
The Gank of Good Times Rolls memang berbeda.

Beruntung, hari Jumat ini, bapake Ale ada perintah dari mandor buat nguli ke sekolahan mahasiswa di daerah Dermaga – Bogor. Pas! Pulang bisa mampir di Junior Motorsport – Parung.

Jam 1 siang. Sampai di Beres Kawasaki. Lhicin rapih…. Gak ada noda oli yang kelihatan. Jejeran motor ‘raksasa’ dibanding si Ale sedikit ‘mengintimidasi’ bebek mungil yang dateng ini. Bebek mana yang pede servis di jepit kiri kanan ada kubikasi 250-an ke atas semua? Untunglah, saat itu ada AX ijo juga di meja operasi. Cuma ridernya entah kemana.

image

Ale masuk ruang reparasi, ane dipersilahkan duduk di ruang runggu yang berbeda. Gak boleh lihat apa ya? Ruang tunggu di dalam. Melewati jejeran moge-moge raksasa di kiri kanan.

image

Kepikiran sedikit sambil lewat, moge 1400cc segede kingkong gini selain di Sentul bisa ngegas pol dimana ya?

image

Duduk di sofa. Nyaman. Air ada, kopi ada, tv ada, di sofa pulak. Empuk. Biasa dulu servis motor Indiahe duduknya di bangku plastik seperti kursi tembak bus antar provinsi musim lebaran. Hehehe.

image

Bikin kopi, nonton berita, ngeblack santai. Gak berapa lama baru nyadar. Lho mana tipe underbone Kawasaki di dealer ini? Culingak culinguk. Ketemu sohib Ale. Sebiji kejepit. Liat batoknya, lho ini kan masi generasi lama a.k.a abangnya Ale?

image

Masa sih dealernya gak update facelift produknya? Apa beneran mungkin ya geng ijo udah gak berniat jualan bebek lagi? Memilih segmented sport kelas atas saja?

IMHO, sayang saja. Kawasaki sebenarnya punya tagline dan modal yang sangat bagus di Athlete, Edge, dan ZX130. Tinggal polesan sedikit aja untuk lebih sesuai pasar Indonesia.

image

Tapi apa mau ya? Dengan sudah nyaman di segmen seperti ini? Masa kalah ya dengan Prinsipal India TVS yang dengan gagah berani maju ke perang berdarah di kelas matik dengan TVS Dazz?

Lagi ngelamun. Mbak Kawa datang menghampiri.

“Mas, motornya sudah selesai…”

Lets go Le!

Advertisements

8 thoughts on “Bebek Kawasaki : Di Antara Sport Raksasa

  1. doi pede aje dijejerin motor2 besar 😛 😛
    saya jg heran kenapa yang bebek nggak di poles secara total,biar bisa ikut bersaing dengan produk sebelah,padahal dari sisi engine jg nggak kalah dgn yang lain…

    • Kalo bisa ngomong mah, pasti ngomong mengkerut nyalinya masbro.. hihihi..
      itu dia heran. Edge jika dipoles ban macho plus monoshock pasti bisa nabuh perang dengan Blade-Jupiter Z..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s