Suatu Sore di SPBU dalam Kompleks Perumahan Mewah

image

Syahdan. Suatu sore di SPBU dalam sebuah Kota Mandiri di sekitaran kota hujan. Bersama si Ale dalam perjalanan pulang.

“Kang, Petramax. Pull tank ya.”

“Okeh a. Dari 0 ya a.” Melirik Ale dan ane sekilas. “Dari mana A? Abis turing dari Puncak ya?” Tanyanya. Ramah. Mungkin pada lirikan sebelumnya terlihat bercak noda debu di Ale. Apalagi ridernya. Coklat debu mengiasi wajah yang dasarnya udah item kelam.

“Enggak kang, dari sukabumi tadi. Numpang lewat doang komplek ini. hehehe. Jalannya mulus buanget ya kang. Sepintas ngeliat rumahnya daerah disini pasti mewah-mewah.” Komen sekenanya.

“iya a…. harga rumah-rumah disini katanya nyampe 4 milyar A! Mimpi kali saya punya rumah disini…”

“oooo….” Sedikit nyengir kuda. Lha. Sama ajah kang.. kuli kayak ane juga mimpi doang punya rumah daerah sini.

“Di sini sih emang kompleks eliit. Dari politikus, artis, sampe direktur PT guede ada semua disini.” Sumringah si Mas SPBU menjelaskan. Kali jarang diajak ngobrol ya? Biasa cuma buka tutup tangki mobil. Isi. Di kasi duit. Selesai.

Ane ngelirik deretan mobil yang kayak uler di deretan pengisian sebelah.
“Kalo disini komplek elit. Yang harga rumahnya M-M an. Kok ngantri kayak ulernya di situ kang? Kagak bareng bebek ane di sini?” Sambil menunjuk. Jalur pengisian sebelah. Warna pompanya kuning semua. Melirik ke belakang, jalur pompa warna biru sepi. Di belakang Ale cuma sebuah motor Honda Verza.

Gantian si akang yang nyengir. “Wuaah.. gak ngaruh itu mah A. Dari politikus kek. Artis kek. Biasanya mah pada ngisi premium. Artis di sini yang selalu ngisi petramax sama saya cuma ibu Nani Wijaya.”

Garuk-garuk kepala. Pastinya gak ngilangin gatel karena masih pakai helm.

Advertisements

12 thoughts on “Suatu Sore di SPBU dalam Kompleks Perumahan Mewah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s